Mengenal Kabupaten Barru, Tanah Kelahiranku :)

· Perlu Diketahui, Uncategorized
Penulis
Kabupaten Barru, itulah nama tanah kelahiranku. Apakah kalian mengenal nama ini? Di kota inilah kenangan awalku sebagai seorang manusia terukir bagai sebuah lukisan yang akan terus mengisi alur kehidupanku, kota kenangan untukku dan juga orang-orang lain yang ada hubungannya dengan kotaku tersebut. Bagi kalian yang bertempat tinggal di luar Sulawesi Selatan, mungkin akan merasa asing dengan nama kotaku ini namun sepertinya sekarang kalian tidak akan merasa asing lagi karena aku sudah menjelaskan sedikit tentang kotaku ini.Kalian ingin berkunjung? Kabupaten Barru letaknya sekitar 102 Km dari Kota Makassar dengan lama perjalanan sekitar  3 jam dengan angkutan kota jadi rasanya tidak terlalu sulit jika kalian angin menuju kesini. Saat menempuh perjalanan kesini dari kota Makassar, kalian akan disajikan pemandangan yang indah dari beberapa kota tetangga seperti Maros dan Pangkep dan saat memasuki perbatasan Kabupaten Barru, kalian akan di sambut pemandangan pantai dengan sebuah rumah makan di atas air. Di Kotaku juga terdapat pelabuhan jadi bagi kalian yang ingin menempuh perjalanan laut juga bisa kok :)Di tengah kota, kalian akan menjumpai sebuah tugu yang di atasnya terdapat 4 buah payung emas sebagai simbol, simbol apakah itu? Jika kalian bertanya seperti itu, jangan berpikir bahwa kotaku itu tempat pembuatan payung, atau kota penemu payung, simbol itu berarti bahwa sebelum menjadi sebuah kabupaten, di Barru terdapat 4 buah kerajaan yang masing-masing di pimpin oleh seorang raja yaitu: Kerajaan Berru, Kerajaan Tanete, Kerajaan Soppeng Riaja dan Kerajaan Mallusetasi.

“Tak banyak yang mampu kulakukan untuk kotaku tapi aku ingin memperkenalkannya dengan tulisan sederhanaku ini” (MUHAMMAD IMRAN,2012)

Mungkin kalian akan bertanya kembali, Apa saja wisata di kampung halamanku tersebut? Pertanyaan ini akan aku jawab kemudian di postinganku tentang Kabupaten Barru yah, aku masih berusaha mengumpulkan informasi yang lengkap. Sepertinya ini dulu yang bisa aku tulis, sudah hampir jam 12 nih, mau mencuci pakaian dulu, beres-beres kamar lalu mandi.

Demikian postinganku tentang Mengenal Kabupaten Barru, Jangan lupa berkomentar yah…

Suka tulisan ini? Bagikan kepada teman kalian ^._.^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: